Pages

Saturday, October 5, 2013

CARA MENGGUNAKAN TOMBOL 'PRINT SCREEN' PADA KEYBOARD



MENGGUNAKAN TOMBOL 'PRINT SCREEN' PADA KEYBOARD

Cara printscreen perlu diketahui karena dalam beberapa kesempatan bisa jadi sangat berguna. Memang sebenarnya cara printscreen tidaklah susah. Jauh lebih mudah dibanding Namun hingga saat ini tetap saja banyak yang bertanya mengenai cara printscreen. Semoga tulisan saya ini dapat membantu menambah pengetahuan anda mengenai cara melakukan printscreen.

baiklah langsung saja Langkah-langkah menggunakan 'Print Screen' :
  1.      Langkah pertama temukanlah tombol “Print Screen SysRq” yang terdapat pada keyboard anda
.
  2.      Jika anda sudah menemukannya, aturlah layar pada kondisi yang anda inginkan. Karena nantinya apa yang terlihat pada layar saat inilah yang akan diubah dalam bentuk gambar

  3.      Cara printscreen selanjutnya adalah menekan tombol “Print Screen SysRq” tersebut jika anda telah             benar-benar yakin terhadap kondisi layar yang diinginkan. Ingat bahwa proses ini serupa dengan proses copy.
 
  4.      Selanjutnya bukalah program Paint dengan melakukan hal berikut :
- Klik Start
- Kemudian klik “All Programs”
- Pilih “Accessoris”
- Kemudian akan terlihat icon “Paint” dan bukalah aplikasi tersebut.

 
  5.      Program Paint tersebut akan terbuka. Dan jika sudah terbuka, pilihlah menu “Edit” dan pilih “Paste”. Atau cara cepatnya anda dapat menekan tombol Ctrl + V.


  6.      Jika anda sudah menyelesaikan cara printscreen tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menyimpan file gambar itu sesuai dengan keinginan anda. Atau anda juga bisa langsung menaruhnya pada Microsoft Office Word. Nah sekian saja cara print screen di laptop dan komputer semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara printscreen ini.




No comments:

Post a Comment